Friday, March 23, 2012

Buat Blog Di Blogger Blogspot = Menabung Dollar

Pengalaman menabung dollar di BCA Dollar dan Prima Dollar karena penghasilan dari tempat kerja berbentuk rupiah dan dollar. Tentu saja saya dan teman-teman lebih suka mengambil dalam bentuk dollar karena kurs adalah kurs kantor.

Bagaimana untuk pekerjaan yang tidak digaji dengan dollar tapi dapat penghasilan dollar? Caranya sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun yang memiliki keinginan untuk menabung dan modalnya sangat relatif kecil.

Ingat! Cara ini adalah cara menabung dollar bukan mendapat penghasilan bulanan dollar, namun bila sudah saatnya, cara ini dapat dijadikan lahan untuk penghasilan tetap tiap bulannya. Tentu saja dibutuhkan kerja keras dan kesabaran. Seperti membuka usaha lainnya, dibutuhkan kerja keras di awal waktu dari 1 sampai 2 tahun.

Modal awal adalah :

1. Sebuah komputer, laptop, atau notebook. Harga komputer, laptop, atau notebook di Indonesia masih berkisar minimal 2 juta.

2. Bila belum memiliki komputer, laptop, atau notebook, bisa gunakan Warnet. Namun cara ini ada trik-trik khusus.

3. Modem untuk koneksi internet. Harganya bervariasi dari 250 ribu sampai diatas 700 ribu. Modem ini sangat bermanfaat bila terjadi sesuatu pada komputer yang kita gunakan, kita bisa pinjam komputer saudara atau teman dan hanya dengan memasukkan modem ke komputer, kita bisa online.

4. Biaya paket internet. Biaya ini bervariasi dari sehari Rp. 2500 sampai diatas 200 ribu tiap bulannya.

5. Bila menggunakan jasa warnet akan lebih mahal karena saat ini di daerah saya satu jam 3000 rupiah.

Bila 5 syarat diatas sudah ada lakukan :

1. Buat blog di blogger.com. Akan dapat subdomain blogspot.com. Ketika anda di halaman muka blogger anda akan tahu kelebihan dan keuntungan membuat blog di blogger blogspot.

2. Buat tulisan dalam bahasa yang anda kuasai dan topik tulisan yang anda kuasai. Bila sumber dari pihak lain, sertakan sumber tulisan tersebut dengan membuat link yang menuju ke sumber tersebut.

3. Mulai promosikan blog ke sesama teman blogger dengan cara menulis komentar di postingan atau berkunjung melalui chat box. Masukkan link blog ke Wall Facebook anda dan teman-teman. Bila anda Twitter, sering twit blog anda. Manfaatkan jejaring sosial lainnya untuk promosi blog.

4. Bila tulisan blog sudah lebih dari 5 dan pengunjung blog atau page view sudah minimal 100 seharinya, cobalah daftar ke Google Adsense.

5. Bila belum diterima Google Adsense, coba dan coba lagi. Koreksi kesalahan kesalah yang ada.

6. Bila diterima Google Adsense, anda sudah siap menabung dalam bentuk dollar yang dapat dicairkan bila memenuhi syarat minimal pengambilan tanpa rekening bank yaitu dengan Western Union. Hal ini akan anda ketahui bila sudah diterima Google Adsense.

Sumber gambar : Wikipedia

1 comment: