Thursday, March 1, 2012

Jadi PNS, Karyawan Swasta Atau Wiraswasta

Semua orang tua tentu menginginkan anaknya sukses apapun profesinya. Namun, kadang-kadang karena cara berfikir orang tua dengan anak tidak sama maka sering timbul kesalah fahaman. Termasuk saya dan ternyata saya tidak sendirian, banyak teman-teman lain yang memiliki masalah seperti yang saya alami.

Becak Mini Memen
 Orang tua ingin saya jadi PNS, dengan alasan karena orang tua juga PNS, menjadi PNS sudah jelas tiap bulan dapat gaji dan masa tua ada santunannya yaitu uang pensiun. Karena berusaha taat pada orang tua, akhirnya melamarlah saya menjadi abdi negara. Namun, Allah juga yang Maha Merencanakan. Saya tidak pernah berhasil menjadi abdi negara. Tapi, orang tua masih ngotot juga. Minimal kata beliau, saya bekerja di suatu kantor dimana dipagi hari dengan pakaian rapi saya berangkat kerja dan pulang di sore hari.

Saya berprinsip bahwa saya ingin berwiraswasta  karena saya suka kebebasan. Saya ingin jam kerja yang tidak ditentukan. Saya ingin ingin mandiri dengan kemampuan yang ada. walau saya sadar banyak faktor yang harus dicermati untuk menjadi seorang wiraswastawan. Harus belajar dari pengusaha sukses dan pengusaha yang gagal. Harus ini dan harus itu dan ada banyak hal lainnya.

Ok, bila anda kebetulan mampir di blog ini, apa pilihan anda? Menjadi PNS, karyawan, atau wiraswasta atau PNS yang merangkap wiraswasta atau karyawan yang merangkap wiraswasta atau mungkin ada pilihan lainnya?

2 comments:

  1. klu saya pribadi gan, pengen jd wiraswastawan za dah...gag terikat kerja n gag disuruh2 sm orang,hehehe,nice post gan...

    ReplyDelete
  2. Sepertinya nasib kita sama. sama sama diharuskan jd PNS oleh ortu. Tp sy memilih wirausaha walaupun penghasilan tak menentu tiap bulan. Tapi tetap semangat menuju puncak kesuksesan.

    ReplyDelete