Wednesday, February 29, 2012

Jadi Penulis Blog Menjanjikan Masa Depan

Tiga tahun yang lalu saya sudah mengajak rekan-rekan dekat untuk mulai menulis di blog. Awalnya memang semangat, namun selanjutnya mereka lebih sibuk bermain game di social network. Itu memang hak mereka. Namun, ketika sekarang blogger membuka kesempatan besar kepada publisher Indonesia untuk mendapatkan penghasilan, mereka akhirnya menyadari bahwa mereka telah tertinggal jauh. Tapi, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.

Mungkin karena dari awal mengenal blog adalah blogger blogspot, maka ini sudah benar-benar rumah di dunia maya. Sempat bikin juga blog dilainnya, tapi tidak terawat. Selalu dan selalu lebih fokus ke blogger blogspot. Bahkan ketika membeli domain dot net dan dot com, hosting tetap di blogger blogspot. Hanya saja yang dot com tidak terurus.

Keuntungan membua blog di blogger :

Yang utama adalah blogger dimiliki oleh Google.
Jumlah blog yang dibuat tak terbatas.
Jumlah label bisa sampai 2000 kata.
Photo di hosting di Picasa gratis sampai 1 GB, dimana Picasa adalah milik Google.
Javascript bisa dihosting gratis di Google Site.
Boleh mengundang penulis tamu sampai 100.
Ada program Adsense dan tip-tip dari Adsense Team.

Nah, segera buat blog. Tulis hal-hal yang bermanfaat untuk banyak orang.

2 comments:

  1. maksih infonya om... gmn dngan blog saya ini.. mohon saran2nya ya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih om Bagus. Gak terasa tiga tahun lalu kita sangat dekat di jejaring sosial dan sekarang teman-teman sudah berpencar. Selamat datang di blogger om, semoga betah. Saya suka tulisan om Bagus dan kalau bisa kotak komennya difungsikan.

    ReplyDelete